SELAMAT DATANG DI MTs SALAFIYAH WONOYOSO BUARAN PEKALONGAN

Sabtu, 29 Oktober 2011

Pemilu Oke Ajang Demokrasi Siswa

Oleh : Baihaqi, S.Pd.I.
 T
ahun Pelajaran 2009/ 2010 telah berlalu, siswa kembali melaksanaka aktifitas belajar mengajar kembali. Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya siswa disibukan oleh berbagai macam kegiatan disamping persiapan untuk beradaptasi di kelas baru sampai dengan pembentukan pengurus kelas yang baru, yang unik pada Tahun Pelajaran ini banyak lalulalang siswa yang bramai menempel poster layaknya pemilihan Kepala Daerah, setelah kami telusuri ternyata ada hajat besar dalam berdemokrasi yaitu pemiihan siswa nomor satu di MTs Salafiyah Wonoyoso atau yang biasa disebut pemilihan ketua OSIS Tahun Pelajaran 2010/ 2011.

Sebenarnya kegiatan ini bukan lah hal baru di madrasah ini, yang menjadikan baru hanya proses pemilihannya dibuat layaknya pemilihan kepala daerah. Panitia Pemilihan (KPU) yang dimotori oleh M. Amir Idris dkk, terlihat sibuk mempersiapkan pelaksanaan kegiatan tersebut. Mulai dari menjadwal pelaksanaan, membuat spanduk sosialisasi, menempel jadwal pelaksanaan, membuat TPS, dan mempersiapkan surat-surat yang berkaitan dengan pemungutan suara.
Acara ini diawali dengan penjaringan calon di tiap kelas, selanjutnya
dilaksanakan tes kesiapan calon yang akhirnya terpilih 4 siswa yang berhak menjadi calon siswa nomor satu di MTs Salafiyah Wonoyoso diantaranya : Imam Setiawan Kls. VIII B, M. Irfan Kls. VIII A, Ratna Aprilia Kls. VIII C, dan Susiyati Kls. VIII D. Selanjutnya para calon dipersilahkan selama tiga hari berkampanye.sergah Amir Idris
Selanjutnya pemilihan dilaksanakan pada hari Jum,’at tanggal 15 September 2010.yang menempati ruang kelas VII A dan VII B, proses pencontrengan berjalan lancer, layaknya TPS-TPS pada pilkada, pilgub, pilpres dan pil-pil yang lain di Pil Os (Pemilu OSIS) juga prosesnya dibuat sama, hal ini menurtut M. Amir Idris selaku ketua panitia bertujuan untuk melatih siswa untuk hidup berdemokrasi dan bias menerima perbedaan. Disamping itu sebagai Pendidikan bagi Pemilih Pemula.
Selanjutnya ketua panitia mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh Dewan Guru, teman-teman panitia dan seluruh siswa-siswi MTs Salafiyah Wonoyoso yang telah berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Dan saya mewakili panitia Pemilu Oke menguicapkan Selamat atas terpilihnya Ratna Aprilia Kls. VIII C sebagai Ketua OSIS Periode 2010/ 2011. Good Luck !!!!!!!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar