SELAMAT DATANG DI MTs SALAFIYAH WONOYOSO BUARAN PEKALONGAN

Senin, 31 Oktober 2011

Catatan tersisa dari perjalanan ziarah wisata Magelang-Jogya


Oleh : H. Moh. Nasir, S.Ag

MBAH MAD

Meski usia senja telah lemahkan tubuhmu
Namun bening hatimu tetap pancarkan kebesaran
Hingga aku yang terpenjara kejahilan
Tak lagi berharap engkau bermurah kata dan doa
Tiga kali fatihahmu itu lebih dari cukup buatku
Karena kebesaranmu dan keagungan fatihah telah menyatu
Basahi gersang hati kami yang merindu
Salam takzim buatmu,mbah Mad


Watucongol,25 Juni 2008 pk.17.10


MBAH DALHAR

Sering kubertanya kenapa rentang waktu begitu jauhnya


Hingga tak pernah ada perjumpaan fisik diantara kita
Lalu darimana dapat kuraih mutiaramu nan gemilang?
Kucari lewat murid-muridmu
Subhanallah,begitu besar,begitu banyak versi dan dimensimu
Semuanya memancarkan kebesaran
Akupun makin tenggelam dalam pencarian menguak misterimu
Meski kurasa tak pernah usai sampai ujung waktuku

Dan hari ini aku bersimpuh di keagungan pusaramu
Serasa tahlil yang kubacapun lenyap di samudra karomahmu
Hingga tak tersisa lagi keberanianku buat panjatkan satu permohonanpun
Maka terserah padamu jua,mau mberkahi apa engkau padaku
Kuterima seikhlasnya


Gunungpring,25 Juni 2008 pk.18.20



MALIOBORO


Aku merasa terjebak dikeriuhan nafsu belanja tak terkendali
Hingga serasa tak ada ruang buat tafakur tentang belanja apa yang sebenarnya kita perlukan,apalagi ruang buat berzikir
Tersesatkah aku di belantara Malioboro?
Ah tidak,mungkin hanya aku yang tak mampu ciptakan ruang fikir dan zikir itu.

Malioboro,25 Juni 2008 pk 22.15

Tidak ada komentar:

Posting Komentar